

Jasa Sertifikasi ISO – Anda mungkin bertanya-tanya lembaga sertifikasi mana yang akan Anda putuskan untuk menerapkan ISO di perusahaan Anda. Apa kriteria yang harus Anda terapkan saat mengambil keputusan ?
Kami, Safety+ Consulting sebagai salah satu jasa sertifikasi ISO akan memberikan beberapa tips dalam memilih jasa sertifikasi ISO Terpercaya. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih untuk bekerja dengan :
Jika Anda ingin menggunakan sertifikat Anda untuk tujuan pemasaran, Anda mungkin tidak ingin mendapatkan sertifikat dari badan yang diketahui memberikannya tanpa kriteria apa pun. Anda harus memilih lembaga sertifikasi dengan reputasi yang solid “jika tidak sempurna”.
Sebenarnya, siapa pun dapat memberi Anda selembar kertas yang mengatakan bahwa Anda bersertifikat ISO tetapi tidak ada perusahaan yang terakreditasi (yaitu berlisensi) untuk melakukannya, karena itu, Anda perlu memeriksa apakah lembaga sertifikasi tersebut memiliki akreditasi.
Jika Anda adalah bank, sebenarnya bukan ide yang baik untuk memiliki lembaga sertifikasi yang hingga saat ini hanya mensertifikasi perusahaan manufaktur. Auditor ini mungkin memiliki banyak pengalaman dalam kelangsungan bisnis, tetapi jika dia telah mengaudit hanya perusahaan manufaktur sekarang, Anda akan kehilangan terlalu banyak waktu untuk menjelaskan kepadanya bagaimana bank bekerja – sebagai hasilnya, ia akan belajar banyak dari Anda daripada Anda akan dari dia.
Bahkan jika Anda mungkin ingin memilih auditor dengan pengalaman rendah untuk mendapatkan dengan mudah, itu sebenarnya demi kepentingan Anda untuk memiliki auditor yang berpengalaman karena Anda mungkin kehilangan beberapa wawasan yang berharga. Jadi, jangan takut untuk bertanya auditor mana yang akan mengaudit Anda; minta CV dan / atau daftar perusahaan yang diaudit.
Anda mungkin mulai hanya dengan ISO 9001, tetapi jika Anda juga berencana untuk menerapkan standar lainnya, Anda sebenarnya dapat meminta lembaga sertifikasi Anda untuk melakukan apa yang disebut audit terintegrasi. Ini berarti Anda tidak perlu melalui audit terpisah untuk masing-masing dan setiap sistem (dan membayar biaya penuh untuk masing-masing), tetapi Anda dapat melakukan satu audit untuk semua sistem ini bersama-sama. Anda tidak hanya akan menghemat waktu (terintegrasi) audit membutuhkan waktu kurang dari beberapa audit terpisah), tetapi juga Anda akan membayar lebih sedikit.